Langsung ke konten utama

Pesona Bali yang selalu memukau

Postingan terbaru

Unexpected Trip in Hatyai and Kuala Lumpur

Sampai di terminal hatyai, kita langsung nanya loket bis buat ke kuala lumpur. Katanya bis ke KL nggak ada di loket terminal, yang jual agen-agen travel di luar termnal. kita nanya agen travel di luar terminal ternyata udah abis semua. terus dia merekomendasikan naik train ke stasiun. kita naik tuk-tuk buat ke stasiun, parah ngebutnya. ini siapa yang buru-buru sih?. Sesampainya di stasiun kita ditanya sama bapak-bapak, dan ternyata nggak ada kereta dari hatyai ke KL. Dia ngajak kita ke agen travel yang udah tutup, terus nelfon orang. Tiba-tiba dateng temennya buka pintu toko. Terus dia ngasih tau harga ke KL 850bath. dia tanya "mau nanti malam ya?" Kita deal akhirnya! Tapi setelah uang dibayar, tiba-tiba berubah omongannya. Bisnya ada besok pagi jam 08.30. Oh my god, Kita di PHP-in! Tapi kita juga nggak bisa apa-apa, kalau nggak mesen sekarang buat besok nanti kehabisan lagi. Kita cuman bisa pasrah. Terus kita nanya tempat nginap murah dimana. Salah sih nanya mereka seb

My First Challenge Trip to Phuket

Finally, we arrive in phuket. kita sampai pagi hari. Suhu di phuket lebih sejuk dibanding Bangkok. Pantes ada yang bilang Phuket itu Bali-nya Thailand. Banyak tempat wisatanya dan dimana-mana banyak agen travel. Kita langsung naik taxi menuju hotel, dan driver taxi nya nggak pake argo langsung nentuin harga. Argonya dia tutupin pake topi. curang. Karna kepagian kita belum bisa check in hotel . Hotel kita di Phuket namanya Yim Siam Hotel. Kita titip barang dan cari sarapan tapi belum ada yang buka. Untungnya Seven eleven udah buka! Ini spaghetti terbaik disaat lapar Jadi mas dan mbak cashier di sevel ini peduli tentang kehalal-an makanan pembelinya. Kadang gue aja suka khilap ambil makanan terus pas dibaca lagi ternyata ada pork ditulisan depannya, terus pernah pilih spaghetti dagingnya udah chicken eh mbaknya yang peka, "no label halal". Semenjak itu gue lebih peka melihat semua makanan berdasarkan label halalnya. Tapi buat biskuit dan permen gue give up deh nyari

My First Challenge Trip to Bangkok

Okay, dinamakan challenge trip karna trip kali ini emang terkesan nekat dimana gue backpacker bersama tiga orang teman yang nggak berpengalaman ke Thailand. Bukan cuman ke satu kota tapi tiga kota sekaligus (Bangkok-Phuket-Hatyai). Ide ini diwacanakan oleh Tiyas (dari tahun lalu mau ke Thailand), kemudian Ela (punya resolusi harus ke satu negara yang belum pernah dikunjungi) akhirnya mereka berdua ngajak teman-teman lainnya. Mila (korban terlalu sering di doktrin tiyas dan ela) akhirnya tertarik ikut. Dan terakhir Elita (korban yang terdoktrin tiyas-ela-mila pas makan bakso depan kampus). Setelah fix memastikan liburan semester akhirnya kami booking tiket pesawat Jakarta-Bangkok dan tiket balik dari Kuala lumpur-Jakarta. kenapa milih balik dari kuala lumpur, karena sekalian mampir ke negara tetangga dan tiket baliknya lebih murah dibandingkan dari Bangkok ataupun Phuket. Tanggal mainnya 9 hari 8 malam (tanggal 1-9 Mei). Terus rundingan booking hotel selama 8 malem mau nginep di